Kompetensi 4.1.
Kompetensi 4.1. Memimpin program pengembangan sekolah untuk mengoptimalkan proses belajar murid dan mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekolah yang relevan.
INDIKATOR
- Melakukan evaluasi diri sekolah yang melibatkan warga sekolah dengan berbasis data dan bukti.
- Menentukan prioritas, merancang, dan melaksanakan program pengembangan sekolah dengan mengacu pada kebutuhan murid, ketersediaan sumber daya, serta visi dan misi sekolah.
- Menginisiasi program pengembangan sekolah dalam lingkup terbatas untuk mendapatkan bukti keberhasilan sebelum diterapkan pada lingkup yang lebih luas.
- Mengimplementasikan pendekatan inovatif untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi program pengembangan sekolah.
- Mengorganisasi proses pengembangan sekolah untuk memastikan peningkatan kualitas proses belajar yang berdampak pada murid.
- Mewujudkan peran sekolah untuk mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekolah yang relevan.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- Adanya surat undangan, daftar hadir, notulen, berita acara, download rapor Pendidikan dan rekomendasi, hasil evaluasi program tahun sebelumnya.
- Adanya RKJM, RKT RKAS,.
- Adanya Tim pengembang program kerja tim pengembang , kegiatan TPS.
- Program kegiatan yang inovatif
- KOSP/ KTSP.
- Adanya program kemitraan. Kegiatan kemitraan, projek siswa berkaitan dengan Masyarakat sekitar sekolah.
BUKTI DUKUNG KOMPETENSI 4.1.
- KLIK BUKTI DUKUNG 1
- KLIK BUKTI DUKUNG 2
- KLIK BUKTI DUKUNG 3
- KLIK BUKTI DUKUNG 4
- KLIK BUKTI DUKUNG 5
- KLIK BUKTI DUKUNG 6
Kompetensi 4.2.
Kompetensi 4.2. Melibatkan orang tua/wali murid dan masyarakat dalam pengembangan sekolah.
INDIKATOR
- Mengomunikasikan pentingnya pengembangan sekolah untuk peningkatan kualitas belajar murid kepada orang tua/wali murid dan masyarakat.
- Menyediakan kesempatan bagi orang tua/wali murid dan masyarakat untuk mengambil peran dalam pengembangan sekolah.
- Mengomunikasikan dampak hasil pengembangan sekolah pada peningkatan kualitas belajar murid kepada orang tua/wali murid dan masyarakat.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- Adanya bukti koordinasi dan atau sosialisasi program kerja bersama dengan melibatkan Komite Sekolah/orang tua, penyebaran informasi via online.
- Pembentukan Komite Sekolah, program kerja komiten sekolah, kegiaan komite sekola (Foto daftar hadir).
- Adanya laporan program pengembangan sekolah kepada orang tua, undangan, foto, kegiatan, berita acara
BUKTI DUKUNG KOMPETENSI 4.2.