DvRbEvAuTfXkXjVuPuVkTuOzYvLuHpKnDvCvCxVhGbMxAzDaBgGnTrKxMvJsPqQhEnAzJgNsJsBzMlRdUqViNvMtDdRfReMoSjLrZyNaHzRcGbXySzZpAeNaZiHuPdXwJuFcSpFfVpPdWzNnGnDoIdYbItNaAmGlFbOzJyQkPlNvHlDmDhVuJkPhDvFcHmIwHdEkZt
Preloader

Telepon 031-8290473

KOMPETENSI 3

Kompetensi 3.1.


Kompetensi 3.1. Mengembangkan dan mewujudkan visi sekolah yang berorientasi pada murid.


INDIKATOR

  1. Memfasilitasi keikutsertaan warga sekolah dalam penyusunan visi dan misi sekolah serta programnya.
  2. Menumbuhkan budaya belajar warga sekolah yang berorientasi pada murid untuk mewujudkan visi dan misi sekolah.
  3. Mengomunikasikan visi dan misi sekolah dengan menggunakan basis bukti dan data melalui berbagai media.
  4. Memberi kesempatan pada warga sekolah untuk mencoba pendekatan baru secara interaktif dan reflektif sesuai perannya dalam mewujudkan visi dan misi sekolah.
  5. Mengevaluasi implementasi program secara berkala untuk mewujudkan visi dan misi sekolah.

BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

  1. Notulen daftar hadir, Notulen, foto kegatiatan/ rekmaan virtual dalam evaluasi evaluasi penyusunan Visi misi sekolah serta program sekolah.
  2. Terlihat adanya budaya sekolah dalam keseharian yang telah terbentuk (Hasi wawancara dan observasi budaya belajar).
  3. Terpasangnya poster visi-misi sekolah di beberapa tempat di lingkungan sekolah.
  4. Memfasilitasi pondok baca dan atau Majalah Dinding di sekitar dalam lingkungan sekolah.
  5. Notulen, daftar hadir,  kegiatan evaluasi penyusunan Visi misi sekolah, supervisi/pengawasan manajerial.

 BUKTI DUKUNG KOMPETENSI 3.1.

  1. KLIK BUKTI DUKUNG 1
  2. KLIK BUKTI DUKUNG 2
  3. KLIK BUKTI DUKUNG 3
  4. KLIK BUKTI DUKUNG 4
  5. KLIK BUKTI DUKUNG 5


Kompetensi 3.2.


Kompetensi 3.2. Memimpin dan mengelola program sekolah yang berdampak pada murid.


 INDIKATOR

  1. Menyusun program prioritas dalam merancang program yang sesuai dengan visi dan misi sekolah, realistis, dan berorientasi pada murid.
  2. Mendapatkan sumber daya yang sesuai dan dapat dipertanggungjawabkan untuk melaksanakan program sekolah.
  3. Memberdayakan sumber daya sekolah yang tersedia secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas belajar.
  4. Menunjukkan praktik baik pelaksanaan program sekolah yang berdampak pada murid.
  5. Mengarahkan warga sekolah untuk menjalankan program dengan menjelaskan keterkaitan program dengan visi dan misi sekolah.
  6. Memantau dan memberi umpan balik untuk memotivasi warga sekolah dalam menjalankan program yang berdampak pada murid.
  7. Memandu pertemuan secara berkala untuk merefleksikan dan memperbaiki pelaksanaan program sekolah agar lebih berdampak pada murid.

 BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

  1. Analisis kebutuhan program kerja prioritas sekolah dalam bentuk laporan PBD Rapor Pendidikan. (Dokumen Analisis Rapor Pendidikan dan Program TRB)
  2. Penempatan staff pimpinan sekolah yang sesuai dengan kompetensinya.
  3. Memfasilitasi kebutuhan dan sumber daya sekolah sesuai kemampuan dan kebutuhan prioritas. (SK Pembagian Tugas GTK, Bukti pemanfaatan dana dan srana prasarana)
  4. Adanya prestasi siswa baik akademik dan atau non akademik.
  5. Analisis kebutuhan program kerja priortas sekolah dalam bentuk laporan PBD Rapor Pendidikan.
  6. Umpan balik atas capaian keterlaksanaan progam kerja sekolah.
  7. Notulen daftar hadir, Evaluasi Ketercapaian Program Kerja Sekolah.

BUKTI DUKUNG KOMPETENSI 3.2.

  1. KLIK BUKTI DUKUNG 1
  2. KLIK BUKTI DUKUNG 2
  3. KLIK BUKTI DUKUNG 3
  4. KLIK BUKTI DUKUNG 4
  5. KLIK BUKTI DUKUNG 5
  6. KLIK BUKTI DUKUNG 6
  7. KLIK BUKTI DUKUNG 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Lebih Lanjut Silakan Hubungi 031-8290473