DvRbEvAuTfXkXjVuPuVkTuOzYvLuHpKnDvCvCxVhGbMxAzDaBgGnTrKxMvJsPqQhEnAzJgNsJsBzMlRdUqViNvMtDdRfReMoSjLrZyNaHzRcGbXySzZpAeNaZiHuPdXwJuFcSpFfVpPdWzNnGnDoIdYbItNaAmGlFbOzJyQkPlNvHlDmDhVuJkPhDvFcHmIwHdEkZt
Preloader

Telepon 031-8290473

KOMPETENSI 1

Kompetensi 1.1.

Menunjukkan praktik pengembangan diri berdasarkan kesadaran dan kemauan pribadi.


INDIKATOR

  1. Mengenali potensi diri dalam kepemimpinan pendidikan.
  2. Mengambil inisiatif, menetapkan tujuan, dan merencanakan pengembangan diri sesuai dengan kebutuhan kepemimpinan pendidikan yang dihadapi.
  3. Melakukan pengembangan diri sesuai dengan yang direncanakan.
  4. Melakukan refleksi terhadap hasil pengembangan diri untuk perbaikan.

BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

  1. Program Kerja Sekolah.
  2. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan / Pengembangan Diri Kepala Sekolah.
  3. Jurnal / Catatan Daftar Kegiatan Pengembangan Diri yang diikuti.
  4. Dokumen Hasil Evaluasi Kegiatan Program Kerja Sekolah dalam bentuk Rapat koordinasi dengan Tim Work Sekolah. (Dafhad dan Notulen Rapat)


Kompetensi 1.2.


Kontributor Oleh :


Kompetensi 1.2. Mengembangkan kompetensi warga sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

INDIKATOR

  1. Memetakan kebutuhan belajar warga sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
  2. Melakukan pendampingan kepada guru untuk melakukan pengembangan diri.
  3. Melakukan pendampingan kepada guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
  4. Mendorong warga sekolah menguasai kompetensi yang dibutuhkan.
  5. Memberikan kesempatan kepada warga sekolah untuk melakukan pengembangan kompetensi di luar sekolah.

BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

  1. Analisis kebutuhan kompetensi guru, pelatihan bagi guru kerja sekolah, tertuang dalam program rencana kerja sekolah (Dokumen Analisis Kompetensi Guru)
  2. Program Pelatihan Guru di lingkungan sekolah (Program PKB)
  3. Program dan Supervisi Akademik Guru.
  4. Program Tindak lanjut kegiatan supervisi guru.
  5. Program Pelatihan Guru di luar sekolah dan atau magang dilengkapi dengan surat tugas dan ijin kegiatan pengembangan diri di luar sekolah.

BUKTI DUKUNG KOMPETENSI 1.2.

  1. KLIK BUKTI DUKUNG 1
  2. KLIK BUKTI DUKUNG 2
  3. KLIK BUKTI DUKUNG 3
  4. KLIK BUKTI DUKUNG 4
  5. KLIK BUKTI DUKUNG 5

Kompetensi 1.3.


Kompetensi 1.3. Berpartisipasi aktif dalam jejaring dan organisasi yang relevan dengan kepemimpinan sekolah untuk mengembangkan karier.


INDIKATOR

  1. Ikut serta dalam kegiatan jejaring dan organisasi yang relevan dengan kepemimpinan sekolah.
  2. Berbagi praktik baik kepemimpinan sekolah dalam kegiatan jejaring dan organisasi yang relevan.
  3. Mengadopsi dan mengadaptasi praktik baik kepemimpinan dari kegiatan jejaring dan organisasi yang relevan.
  4. Mendampingi pimpinan sekolah lain dalam pengembangan karier melalui jejaring dan organisasi yang relevan dengan kepemimpinan sekolah.
  5. Berinisiatif mengembangkan dan memberdayakan jejaring dan organisasi kepemimpinan sekolah.

BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

  1. Aktif pada Organisasi MKKS dan atau PGRI (Surat Keputusan, Surat Tugas, Kartu Anggota di Organisasi profesi)
  2. Berbagi pengalaman dengan sekolah lain dalam bentuk Lokakarya dan atau kegiatan sejenis (Bukti Diseminasi Praktik Baik)
  3. Aktif mengikuti Lokakarya dan atau kegiatan sejenis dalam rangka peningkatan kompetensi diri.
  4. Dokumen kegiatan berbagi pengalaman dengan sekolah lain. Misal : Lokakarya dan atau kegiatan sejenis.
  5. Menginisiasi dan aktif dalam menyusun Program MKKS.

BUKTI DUKUNG KOMPETENSI 1.3.

  1. KLIK BUKTI DUKUNG 1
  2. KLIK BUKTI DUKUNG 2
  3. KLIK BUKTI DUKUNG 3
  4. KLIK BUKTI DUKUNG 4
  5. KLIK BUKTI DUKUNG 5

Kompetensi 1.4.


Kompetensi 1.4. Menunjukkan kematangan spiritual, moral, dan emosi untuk berperilaku sesuai dengan kode etik.


 INDIKATOR

  1. Mengaktualisasikan makna, tujuan, dan pandangan hidup pimpinan sekolah berdasarkan keyakinannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mengelola emosi agar berdampak positif dalam kepemimpinan sekolah.
  3. Menggunakan prinsip moral dalam melakukan pengambilan keputusan.
  4. Melaksanakan perilaku kerja dan praktik kepemimpinan yang mengacu pada kode etik.
  5. Menerapkan strategi untuk menghindari pelanggaran kode etik dan konflik kepentingan.

 BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

  1. Keterampilan spiritual (SQ) dan Emosional (EQ) dalam kehidupan sehari-hari di dalam dan di luar sekolah yang religious, rendah hati, bersahaja, santun, berempati dan bijak (Hasil wawancara dengan warga sekolah, jadwal dan Dokumentasi kegiatan keagamaan).
  2. Keterampilan emosional spiritual (ESQ) dalam kehidupan sehari-hari di dalam dan di luar sekolah yang menjadi panutan warga sekolah. (Hasil wawancara dengan sekolah.
  3. Taat Azaz dan kode etik sebagai seorang pimpinan dan pendidik.

BUKTI DUKUNG KOMPETENSI 1.4.

  1. KLIK BUKTI DUKUNG 1
  2. KLIK BUKTI DUKUNG 2
  3. KLIK BUKTI DUKUNG 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Lebih Lanjut Silakan Hubungi 031-8290473